Saturday, February 2, 2013

Cara Gampang Bayar Hutang Alla Yusuf Mansur



Cara Gampang Bayar Hutang

Hutang dan sedekah,adalah dua kata yang tak terpisahkan dalam setiap ceramah ustad Yusuf Mansur.Beliau pernah terlilit hutang hingga milyaran rupiah namun akhirnya bisa terselesaikan dengan bersedekah. Rupanya dua kata ini berperan sangat penting dalam kehidupan ustad Yusuf Mansur.Makanya  dalam setiap ceramahnya tidak pernah terlewatkan menyebut dua kata yaitu hutang dan sedekah.
Yang namanya hutang mungkin sudah dianggap biasa dalam kehidupan kita sehari-hari.Namun kalau hutangnya  sampai mirlyaran atau orang biasa bilang hutang saya sebesar gunung waduh…, pasti pusing juga kita dibuatnya. Jangankan milyaran seperti hutangnya ustad Yusuf Mansur,untuk orang-orang golongan menengah kebawah hutang puluhan juta juga  sudah membuat kepala pening.

Tips dari ustad Yusuf Mansur
Apa yang dilakukan ustad Yusuf Mansur  untuk menyelesaikan hutang-hutangnya? Mari kita pelajari.Tips yang diberikan ustad Yusuf Mansur ini bisa dikuti oleh siapa saja,hanya dibutuhkan keyakinan untuk memulainya .Inilah cara gampang bayar hutang alla ustad Yusuf Mansur :
  1. Yakin bahwa Allah maha membalas.
  2. Carilah orang yang lebih susah dari kita.
  3. Bayarkan hutang orang yang lebih susah dari kita.
  4. Usahakan sedekah 10% dari hutang kita.
  5. Menjaga sholat agar selalu tepat waktu ditambah ibadah sunnah seperti puasa,sholat tahajud,sholat dhuha dan sunnah-sunnah yang lain.
Awalnya ustad Yusuf Mansur mencari anak yatim untuk kemudian dibayarkan sppnya.Dan beliau tetap berusaha untuk bisa bersedekah 10% dari hutang-hutangnya.Dengan menulis buku, mengajar, jualan es,sampai bisnis mml pun di jalani.Dan sedekah terdahsyat adalah dari penerbitan buku. Sungguh Allah maha penolong,kini ustad Yusuf Mansur dari banyak hutang menjadi banyak uang.Bisnisnya ada dimana-mana,Subhanallah.
Sepintas nampaknya mudah namun bagi orang-orang yang tidak yakin dengan ilmu sedekah, ini akan terasa amat berat.Ada rasa khawatir jangan-jangan sedekah saya gak dibalas,jangan-jangan sedekah saya gak berpengaruh dengan hutang-hutang saya dan rasa khawatir yang bermacam-macam.


Janji Allah atau janji ustad Yusuf Mansur
Ada orang yang bersedekah lalu dalam tiga hari langsung dibalas sama Allah,tapi ada juga yang satu minggu,satu bulan,bahkan setahun tidak juga merasakan balasan dari sedekahnya.Kata ustad Yusuf Mansur balasan sedekah tidak selalu berbentuk uang.Karna sedekah bisa menyelamatkan kita dari bala bencana,memanjangkan umur dan menyembuhkan penyakit.Dan seharusnya memang kita tidak usah khawatir akan janji-janji Allah.Karna Allah berfirman :
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh butir,pada tiap-tiap bulir seratus biji.Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki.Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS.al-Baqarah :261)
Membahas ilmu sedekah memang tidak ada habis-habisnya. Dalam buku-buku ustad Yusuf Mansur banyak di bahas tentang keajaiban sedekah.Untuk teman-teman yang ingin tau lebih banyak tentang ilmu sedekah bisa anda lihat disini, Buku ustadYusuf Mansur.

6 comments:

  1. Subhanallah... saya sudah merasakan berkahnya bersedekah, intinya sedekah akan mendapatkan ridha ALAAH SWT jika kita berpedoman pada pepatah"Tangan kanan memberi, tangan kiri jangan lah tahu"... insyallah...

    ReplyDelete
  2. Betul mas Eko,Allah maha membalas berepapun sedekah kita.

    ReplyDelete
  3. Lebih penting mana, bersedekah atau membayar hutang?

    ReplyDelete
  4. Membayar hutang dulu karena kewajiban.

    ReplyDelete
  5. Terima kasih tulisannya, sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. sangat bermanfaat... izin copas.... terima kasih

    ReplyDelete