Friday, April 5, 2013

Ustad Yusuf Mansur



Ceramah Ustad Yusuf Mansur
Ustad Yusuf Mansur
Ustad Yusuf Mansur, Siapa sih beliau? Bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar nama beliau.Tapi ada juga lho yang gak kenal siapa ustad Yusuf Mansur.Pagi itu seperti biasa,  setelah sholat subuh saya langsung menyalakan tv,saya tidak mau ketinggalan menonton acara kesukaan saya  “Wisata Hati” bersama ustad Yusuf Mansur.Ustad muda ganteng asli betawi itu sangat memotivasi hidup saya.
Dari sekian banyak motivator yang saya kenal,lewat tv sih he…he…hanya ustad Yusuf Mansur yang mampu mengubah hidup saya.Dibalik kesuksesan ustad Yusuf Mansur ternyata banyak sekali cerita suka dan duka.Atau malah lebih banyak dukanya kali...,dari jualan es sampai masuk penjara.Kisah hidupnya amat menyentuh bagi siapa saja yang mendengarnya.

Dibalik Kesuksesan ustad Yusuf Mansur

Kini kesuksesan sudah ada dalam genggaman ustad Yusuf Mansur. Beliau memimpim beribu-ribu santri di pondok pesantren.Pesantren “Daarul Qur’an” salah satunya.Selain memimpin pondok pesantren,ustad Yusuf Mansur  juga seorang penulis buku,sudah ribuan buku beliau terbitkan.Salah satu buku yang sangat saya suka yaitu “The Miracle Of Giving” dan “Kun Fa Yakuun”.Ustad Yusuf Mansur juga adalah seorang pebisnis.Dari bisnis travel sampai pakaian, juga mengajar kuliah online,ide-ide cemerlang selalu bermunculan di otak ustad yusuf Mansur.Beliau juga ingin mendirikan bisnis maskapai waah…., hebat.
Adakah yang tahu kenapa beliau bisa sesukses sekarang? Ternyata tak lepas dari peran  sang ibu.Konon sejak ustad Yusuf Mansur masih kecil ibunya selalu membacakan sholawat,dari mau tidur sampai bangun tidur bahkan mandi, tak henti-hentinya ibunya membacakan sholawat “ Allahuma sholi alla sayidina Muhammad wa alla ali sayidina Muhammad” terus saja ibunya gak putus-putus melantunkan sholawat.
Dan kharisma sang kakek jugalah yang telah menurun kepada beliau.Teman-teman tau kan JL.KH Mohammad Mansyur ? itu daerah Tanah Abang Jakarta Pusat,nah itu nama kakek dari ustad Yusuf Mansur.Karena memang dulu beliau  tinggal di sana.Saking terkenalnya itu kyai,sampai namanya di pakai buat nama jalan.Di daerah Tanggerang ada gak ya? nama jalan ustad Yusuf Mansur.

Ustad Yusuf Mansur Menangis

Ustad Yusuf Mansur amat sangat mencintai ibunya,memuliakan ibunya,menghormati ibunya.Percaya gak…? sewaktu ustad Yusuf Mansur hendak pergi ke Singapore,beliau batalkan karena teringat ibunya.Gara-gara teman satu pesawatnya Haji Donny bercerita tentang ibunya,Ustad Yusuf Mansur sampai menangis tersedu-sedu, Akhirnya beliau memilih untuk pulang dan gak jadi ke Singapore,Subhanallah.
Kalau kita mau menelaah,apa sih menelaah…he..he…,meneliti kali ya...? Orang-orang yang berhasil sukses itu orang yang memuliakan ibunya.Contohnya seperti Choirul Tanjung,mas Mono pengusaha ayam bakar,Ippho Santosa penulis buku 7 Keajaiban Rezeki,dan ustad Yusuf Mansur.Beliau adalah orang-orang yang amat sangat mencintai dan memuliakan ibunya.
Kata ustad Yusuf Mansur doa seorang ibu itu 1000% cespleng.Kalau kita pingin punya mobil ajak aja ibu kita ke showroom,kalau kita pingin punya restorant ajak aja ibu kita wisata kuliner,nah di showroom atau di restorant  kita minta sama ibu berdoa,supaya kita bisa punya mobil atau restorant.Ustad Yusuf Mansur ada-ada aja ya...? emang kalau berdoa dirumah gak bisa ustad….? Yah…,gitu deh…,memang ilmu yang diajarkan sama Ustad Yusuf Mansur cukup unik.

Hipnotis ustad Yusuf Mansur

Bagi temen-temen yang sudah sering nonton acaranya ustad Yusuf Mansur pasti sudah tidak asing lagi. Dengan bahasa betawi yang kental dan gaya yang khas sesekali diselingi canda,ustad Yusuf Mansur mampu menghipnotis jamaahnya dari habis ketawa…,terus nangis.Dan tak jarang beliau sendiri sering ikutan nangis.Memang ustad satu ini agak cengeng…,satu lagi acara ustad Yusuf Mansur yang saya suka adalah chatting dengan YM.Disitu biasanya dihadirkan bintang tamu yang kisah perjalanan hidupnya penuh dengan ujian,yang pada akhirnya membawa mereka pada kesuksesan.
Makanya teman-teman kalau sedang di uji tersenyumlah,itu pertanda hidup teman-teman sebantar lagi akan sukses.Yang iklas yang ridho, kan gak mungkin Allah ngasih ujian terus menerus.Anak SD aja sekolah 6 tahun ujiannya 6 hari,kalau sekarang umur kita 30 tahun dan diuji 3 tahun ya wajarlah.Nah,teman-teman kalau ingin tau lebih banyak tentang buku-buku ustad Yusuf Mansur  kunjungi disini.

4 comments:

  1. informasi sangat bagus,saya sangat terinsfirasi,bagaimana jalan terbaik untuk orang yang berutang besar,bangkrut,nganggur dan sudah beranak istri sehingga boro2 buat sedekah untuk sehari hari pun susah karena tidak punya penghasilan,dan sudah tidak punya apa apa untuk bersedekah,di tagih utang tiap hari,mohon pencerahan,

    ReplyDelete
  2. Setahu ane nih Kakek beliau bukan KH Mas Mansyur yang di Tanah Abang, tapi KH Mohammad Mansyur yang di Jembatan Lima di Jln Sawah Lio di situ ada Mesjidnya juga sekolahannya dengan nama Madrasah Al Mansyuriah dari Ibtidaiyyah sampai Aliyyah. Demikian semoga terkoreksi. Salam

    ReplyDelete
  3. Terima kasih atas koreksinya pak Abu Syahdan.akan segera kami perbaiki,salam silaturahmi.

    ReplyDelete